Rabu, 06 Agustus 2008

Ramuan



HAMPIR semua orang tua pernah merasakan masa-masa anak sulit makan.
Pada saat itu, rasanya nyaris putus asa bila si anak sama sekali tidak mau membuka mulut untuk menelan barang sesuap nasi. Jangankan nasi, bubur yang lunak dan tak perlu dikunyah pun terkadang mereka emoh menelan.
Berbagai cara pun akhirnya dilakukan orang tua agar anak mau makan, mulai dari menyediakan aneka peralatan yang lucu dan unik, merancang menu makan yang lezat, hinnga membadut agar anak tertawa atau sekadar membuka mulut. Semua itu semata demi menggugah selera makan anak.
Kalau cara-cara di atas masih belum mempan juga, sudah saatnya Anda memanfaatkan ramuan tradisional dari nenek moyang untuk mengatasi masalah kurangnya nafsu makan pada anak. Dengan bantuan lempuyang, temulawak, dan daun papaya, niscaya anak akan lebih nafsu makan.
Berikut ini adalah beberapa resep ramuan tradisional dari Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar yang bisa bermanfaat untuk menggugah selera makan anak:

1. Lempuyang wangi satu jari, dicuci bersih lalu diparut. Selanjutnya diberi satu cangkir air masak dan sedikit garam, lalu diperas dan disaring. Minum ramuan ini dua kali sehari satu ramuan.

2. Temulawak satu jari, dicuci bersih lalu diparut. Tambahkan satu cangkir air masak dan sedikit garam, lalu diperas dan disaring. Minum ramuan ini dua kali sehari satu ramuan.

3. Daun pepaya masih segar1/2 pelepah. Setelah dicuci bersih lalu ditumbuk halus. Tambahkan satu cangkir air masak dan sedikit garam. Setelah itu diperas dan disaring. Minum dua kali sehari satu ramuan.

Dengan menggunakan salah satu resep dari ketiga ramuan di atas, niscaya putra-putri anda tak lagi susah makan.

Tidak ada komentar: